Bupati H Ismunandar melepas pawai takbir keliling Idul Adha 1440 H di depan Masjid Agung Al Faruq, Bukit Pelangi. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Kegiatan pawai takbir keliling menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriah atau hari raya kurban, dilepas secara resmi oleh Bupati Kutim H Ismunandar, Sabtu (10/8/2019) malam, di depan Masjid Agung Al Faruq, Islamic Center, Bukit Pelangi.

Pawai takbir keliling itu dimulai sekitar pukul 20.30 wita. Puluhan kendaraan roda empat dan roda dua ikut memeriahkan undangan peserta takbir keliling yang berasal dari organisasi islam, kemasyarakatan, OPD, majelis taklim, Polres Kutim, Kodim 0909 Sangatta, turut berpartisipasi menghias kendaraan mereka dengan berbagai kreasi berbentuk masjid dan sapi. Bahkan, uniknya truk hias Lanal Sangatta membawa serta sapi asli di dalam bak.

Bupati H Ismunandar saat melepas pawai takbir, mengucap syukur semua yang hadir masih diberi kesehatan dan dipertemukan untuk menyambut Idul Adha pada esok hari.

“Harapan kita semua, dengan melaksanakan kegiatan pawai takbir ini ikut menyemarakkan hari raya Idul Adha 1440 H. Untuk itu mari besok kita bersama – sama melaksanakan sholat Id dan selanjutnya ke masjid, terutama di Masjid Agung menyaksikan pemotongan hewan kurban,” ajak Ismu.

Sebelumnya, Kabag Sosial Setkab Kutim, Andi Abdul Rahman melaporkan bahwa pihaknya sekitar satu minggu melakukan persiapan, dan telah mengundang masyarakat Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, namun yang hadir tidak seramai perayaan Idul Fitri.

“Walaupun demikian, kehadiran peserta luar biasa. Salah satu diantaranya, dari lanal membawa sapi asli. Ini menggambarkan partisipasi kita luar biasa,” ujarnya.

Pawai Takbir kali ini mengambil start di kawasan Masjid Agung Al Faruq, kemudian ke Jalan AW Syahrani, bergerak menuju Jalan Yos Sudarso II dan I (kawasan Sangatta Lama), putar balik menuju Jalan Yos Sudarso III dan IV hingga Jalan road 9 dan finish di Jalan Soekarno Hatta.

Turut hadir pada pelepasan pawai takbir tersebut, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, Asisten Pemkesra Setkab Suko Buono, unsur FKPD, sejumlah kepala OPD dan pejabat dilingkup pemkab serta tokoh agama. (hms10)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pemkab Sampaikan Nota Penjelasan Terhadap RAPBD 2020

Seskab Irwansyah saat membacakan nota penjelasan pemerintah terhadap