Petugas pemadam dibantu warga memadamkan api yang menghanguskan rumah Kaspul salah seorang warga di Gang Cendrawasi ,RT 50, Jalan APT Pranoto, Sangatta Utara. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Ditangah perayaan Hari Raya Idul Adha, Minggu (11/8/2019) siang, masyarakat Sangatta kembali dikejutkan dengan musibah kebakaran yang menghanguskan rumah salah seorang warga bernama Kaspul Anwar (57) yang terletak di Gang Cendrawasih, RT 50 Jalan APT Pranoto, Sangatta Utara.

Salah seorang saksi mata Budi Asmadi, saat memberi kesaksian kepada pihak kepolisian menerangkan, api berkobar begitu cepat apalagi kondisi angin cukup kencang ditambah cuaca terik matahari yang begitu menyengat.

Ironisnya pemilik rumah yang merupakan seorang ASN di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kutim ini, saat itu sedang ikut membantu memotong hewan kurban bersama sang isteri di Masjid yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari rumah pemilik yang terbakar.

“Musibah terjadi sekitar pukul 12.30 Wita bersamaan adzan sholat dzuhur. Saat itu saya bersama sang pemilik rumah dan sejumlah warga sedang memotong hewan kurban tiba-tiba keluar asap dari bagian tengah rumah,” terang Budi saat itu.

Dirinya menambahkan, semua harta benda sang pemilik ikut ludes terbakar termasuk 1 unit sepeda motor dan 1 buah sepeda. Beruntung 1 unit mobil berhasil diselamatkan meski bagian depan sempat hangus.

“Total Kerugian sekitar Rp 400 jutaan,” ungkap Budi yang saat itu mewakili pemilik rumah yang masih terlihat syok akibat musibah ini.

Hingga berita ini diterjunkan, api sudah berhasil dipadamkan dan sedang dilakukan pendinginan oleh petugas pemadam dengan 4 unit mobil damkar dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kutim. (hms10)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pemkab Sampaikan Nota Penjelasan Terhadap RAPBD 2020

Seskab Irwansyah saat membacakan nota penjelasan pemerintah terhadap