Saat proses daging hewan kurban dipotong dan ditimbang. (foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Umat Muslim sekitar Masjid Jaamii’ul Muhtadiin jalan Margo Santoso 2 RT 41 menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriah pada Minggu (11/8/2019). Warga Margo Santoso 2 RT 41 Masjid Jaamii’ul Muhtadiin melaksanakan penyembelihan sapi dan kambing untuk hewan kurban. Hewan-hewan ini berasal dari berbagai pihak. 

“Jumlah yang disembelih 7 sapi dan 2 kambing, jadi total ada 9 hewan kurban,” kata anggota panitia kurban Masjid Jaamii’ul Muhtadiin, Rusma.

Rusma menyampaikan semua hewan kurban sudah rampung disembelih sebelum ba’da shalad zuhur dimulai pukul 09:00 wita pagi. Menurutnya, setelah dipotong dan ditimbang daging hewan kurban itu bakal dibagikan ke warga disekitar masjid Jaamii’ul Muhtadiin jalan Margo Santoso 2 RT 41.

“Proses penyembelihan hewan juga dihadiri pihak-pihak yang berkurban, dan pembagian akan dilakukan siang ini juga,” jelasnya.

Senada, panitia kurban, H Wardi menyampaikan sistem pembagian daging kurban ini adalah panitia bakal mengantarkan kerumah warga jalan Margo Santoso 2 RT 41 langsung dan tidak menggunakan kupon-kupon lagi.

“Usai semua daging sudah dikemas, langsung kita bagikan dengan sistem door to door, jadi dipastikan tidak ada warga yang tidak kebagian,” pungkasnya.(hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kafilah MTQ Mulai Ikuti TC – Ismu Bangga, Mayoritas Asli Kutim

Saat Bupati H Ismunandar memberikan sambutan sekaligus membuka