Hewan Kurban yang siap disembelih di hari hari raya Idul Adha.(Foto: Fuji Humas)

SANGATTA- Untuk hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8/2019) kali ini, warga Muhammadiyah, melalui Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyembelih sebanyak 39 sapi dan 15 kambing.

“Alhamdulillah pada Idul Adha kali ini, kita dapat berkurban sebanyak 39 ekor sapi dan 15 ekor kambing (yang tersebut) se Kutim,” kata Ketua PD Muhammadiyah Kutim H Syafruddin Syam saat menyampaikan sambutan, sebelum pelaksanaan Sholat Id di Halaman Kantor Camat Sangatta Utara.

Dengan berkurban, ada beberapa hal positif yang didapat oleh umat muslim selain pahala. Secara vertikal tentunya menambah iman takwa dan syukur kepada Allah SWT. Secara horizontal akan meningkatkan rasa sosial dan kepedulian umat muslim kepada sesama. Dengan berbagi kepada masyarakat lain yang membutuhkan.

“Semoga nilai keimanan dan ketakwaan kita terus meningkat. Selamat hari raya Idul Adha 1440 Hijriah,” pungkas Syafruddin dihadapan ratusan jamaah sholat Id.

Pada kesempatan yang sama, Syafruddin juga membacakan sambutan tertulis Bupati Kutim H Ismunandar menyambut Hari Raya Idul Fitri kali ini.

Di Halaman Kantor Camat Sangatta Utara, ratusan jamaah nampak memadati lapangan sejak pukul 06.30 wita. Panitia sudah menyiapkan saf-saf dengan terpal biru sejak subuh. Sholat Id dipimpin imam Safaruddin Hanif sejak pukul 07.00 wita. Hikmah Idul Adha disampaikan oleh Khatib Jamal Hasyim. Setelah sholat seluruh jamaah nampak saling bersalaman termasuk para pengurus PD Muhammadiyah Kutim serta organisasi-organisasi dibawah naungan Muhammadiyah. (hms3)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati dan Ketua DPRD Kutim Makin Solid – Berkomitmen Penuhi Air Bersih Masyarakat

Ketua DPRD Kutim Ny Hj Encek UR Firgasih