Almarhumah Nani Jaji Makure binti Jaji wafat di Mina. (foto: Ist)

SANGATTA – Kutai Timur (Kutim) berduka, jamaah haji almarhumah Nani Jaji Makure asal dari kecamantan Teluk Pandan. Umur 71 tahun wafatnya di Mina setelah sehari melempar Jamarat Aqobah dan bertahalul pukul 14:30 Waktu Arab Saudi. Di kloter 5 tergabung dalam regu 27 rombongan 7 Balikpapan, Selasa(13/8/2019).

Bupati Kutim H Ismunandar turut mengucapkan bela sungkawannya atas meninggal almarhumah di Mina.

“Saya mendapat informasi bahwa Almarmahumah Nani, wafat dalam keadaan tersenyum. Seolah menggambarkan kebahagiaan bisa menuntaskan ibadah haji. Subhannalah, jenazah almarhumah, sebelum dimakamkan akan dibawa ke Masjidil Haram untuk dishalatkan jutaan jamaah haji. InsyaAllah Husnul Khatimah,” kata Ismunandar di kutip dari akun IG pribadinya @h_ismunandar.

Dirinya mengucapkan dia, keluarga dan masyarakat Kutim turut berduka. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan, ketabahan dan kesabaran. Ia juga mendoakan untuk jamaah haji Kutim yang masih di Arab Saudi, semoga selalu diberi kesehatan dan kembali ke tanah air Indonesia menjadi haji mabrur. Amin.

Sementara itu, panitia haji daerah, Firdaus yang menerima informasi dari TPHD Kutim Agustinah Sambas Daali menyampaikan almarhumah berangkat haji bersama Nurdin Baraking Daeng Marakka dan Hari Baraking Maraknya. keduanya merupakan anak dan keponakan dari almarhumah.  Disampaikan meninggal alhmarhumah tak nampak ada tanda-tanda almarhumah mau wafat, semua seperti tidur saja.

 “Alhmadulillah, almarhumah sudah menuntaskan ibadah hajinya hanya tawaf ifadah saja belum karena belum waktunya,” ucapnya.

Ia menerangkan jenazah almarhumah, akan di bawa ke Masjidil Haram untuk dishalatkan jutaan jamaah haji dan dikuburkan di pemakaman Ma’la. Semua proses pemakaman ditangani petugas kloter dan Maktab.(hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

1.919 Pelamar Berebut 136 Formasi CPNS Kutim

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kutim,