Bupati Ismunandar memberikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD jabatan tahun 2019-2024 yang baru dilantik. (Foto: Desi Humas)

SANGATTA – Sebanyak 40 anggota DPRD Kutim yang terpilih dalam Pemilu 2019, akhirnya secara resmi dilantik. Namun pelantikan tadi pagi dihadiri 39 anggota satu berhalangan hadir sebab sedang menunaikan ibadah haji.

Pelantikan dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kutim Pengucapan Sumpah atau Janji anggota DPRD Kutim masa jabatan tahun 2019-2024, di ruang sidang Kantor DPRD Kutim, Rabu (14/8/2019).

Dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rahmat Sanjaya, pengambilan sumpah janji 39 anggota DPRD Kutim ini juga disaksikan lansung Bupati Kutim H Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang , Ketua DPRD Kutim Mahyunadi serta pejabat lainnya yang turut hadir.

Ditemu usai pelantikan, Ismunandar mengucapkan selamat kepada anggota DPRD 2019-2024 Kutim yang baru saja dilantik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD yang lama atas pengabdiannya untuk Kutim. Kepada para anggota DPRD yang baru, dirinya berharap kedepan dapat bersama membangun sinergi antara legislatif dan eksekutif.

“Tentu saja selaras apa yang disampaikan gubernur tadi, saya berharap bagaimana eksekutif dan legislatif bersinergi bersama-sama membangun Kutim, dalam membahas, mengesahkan serta fungsinya selaku pengawasan,” ujar Ismu sapaan akrab bupati ini.

Tak lupa orang nomor satu di Kutim ini juga mengucapkan selamat kepada para partai yang telah memperoleh kursi, diantaranya partai persatuan dan pembangunan yang sudah memperoleh 9 kursi, partai golkar 7 kursi, dan partai nasional demokrat 5 kursi.

“Mudah-mudahan amanah yang diberikan terus dapat mendukung pembangunan Kutim menjadi lebih maju lagi,” harapnya. (hms10)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Lebih Mengenal Letkol CZI Pabate – Sempat Duduki Belasan Jabatan, Sebelum Dandim 0909/SGT

Komandan Komando Distrik Militer 0909/Sangatta, Letkol CZI Pabate.(Foto: