Ketua BWI Kutim Kasmidi Bulang saat memberikan sambutan. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Didaulatnya jadi nahkoda BWI Kutim, Wakil Bupati  Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang kedepannya siap tuntaskan problematika wakaf yang ada di Kutim. Kasmidi Bulang mengatakan dirinya ditunjuk menjadi Ketua BWI Kutim kedepannya berusaha menuntaskan masalah perwakafan di Kutim dengan kerjasama berbagai stakeholder. Terutama permasalah yang sudah sangat mendesak, agar nantinya menjamin legalitas tanah wakaf yang ada di Kutim untuk tidak mudah lepas dan digugat.

“Nanti kita inventarisasi lewat pemerintah Kecamatan, OPD, Yayasan dan sekolah-sekolah. Aset-aset pemerintah akan diback up. Selanjutnya kita berharap bisa punya sekretariat sebagai wadah”, kata Kasmidi dalam sambutannya diruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Selasa(13/8/2019).

Menurutnya, Kehadiran BWI dianggap penting karena problematika wakaf di Kutim cukup kompleks. Bahkan hal demikian juga menimpa Pemkab Kutim.

“Jangankan tanah wakaf, tanah yang sudah dibangun fasilitas pemerintah saja masih didemo”, ujar Kasmidi.

Terakhir, Kasmidi menyampaikan menjadi bagian dari BWI ini adalah pekerjaan yang menyangkut amal jariyah. Mari bersama bekerja membantu, memberikan kepastian hukum yang sudah mewakafkan hartanya. Mudah-mudahan dengan keikhlasan dan ketulusan menjadi pahala dikemudian hari. (hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Lebih Mengenal Letkol CZI Pabate – Sempat Duduki Belasan Jabatan, Sebelum Dandim 0909/SGT

Komandan Komando Distrik Militer 0909/Sangatta, Letkol CZI Pabate.(Foto: