Gladi bersih upacara peringatan detik-detik HUT ke 74 Republik Indonesia dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi. (Foto: Ist)

SANGATTA – Gladi bersih rangkaian prosesi upacara memperingati detik-detik HUT ke 74 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dilakukan di Lapangan Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Kamis (15/8/2019).

Teriknya sinar matahari yang menyegat, tak menyurutkan semangat para peserta mengikuti jalannya upacara dengan khidmat, termasuk 36 anggota Paskibraka Kutim didampingi 45 anggota Polri dan TNI dengan membawa senjata lengkap, melaksanakan pengibaran bendera pusaka memakai bendera latihan berwarna hijau kuning.

Para anggota Paskibraka terlihat berpakaian seragam merah putih menggunakan peci hitam dan sepatu PDL Paskibraka. Pada gladi bersih ini juga dilakukan gladi penurunan bendera pusaka.

Gladi tersebut diikuti oleh peserta upacara dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Senkom, Dishub dan Pelajar Kutim. Gladi kali ini, dipimpin Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kutim Basuki yang juga sebagai panitia penyelenggara.

“Proses gladi bersih berjalan lancar, semoga pada 17 Agustus semua rangkaian upacara HUT ke 74 RI di Kutim dapat berjalan sesuai harapan bersama,” harap Basuki. (hms10)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jalin Silaturahim, Kapolres Kutim Ajak Wartawan Jaga Kamtibmas

Suasana silaturahmi Kapolres Kutai Timur (Kutim) AKBP Indras