Asisten Pemkesra Suko Buono menerima cendramata dari pengurus Ponpes Hidayatullah. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Ponpes Hidayatullah gelar seminar parenting dan Rakerda Muslimat Hidayatullah Sangatta, Kutai Timur (Kutim), dihadiri oleh Asisten Pemkesra Suko Buono yang mewakili Bupati Ismunandar membuka kegiatan di Masjid Al Huda, kawasan Ponpes Hidayatullah Sangatta, jalan Hidayatullah, Minggu (18/8/2019) Pagi.

Rakerda yang mengusung tema “Menguatkan Mainstream Tarbiah dan Dakwah Muslimat Hidayatullah Dalam Mendukung Ketahanan Keluarga Indonesia” dirangkai dengan seminar parenting tentang keluarga sebagai pilar peradaban Islam ini, diisi oleh Drs KH Zainuddin Musaddad.

Pada kesempatan itu, Suko Buono menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus Ponpes Hidayatullah atas terselenggara kegiatan ini, mudah-mudahan terus memberikan suatu proses penguatan yang luar biasa dalam inovasi-inovasinya. Juga para orangtua yang hadir disini mudah-mudahan saling memberikan dukungan dalam semua kegiatan disekolah ini, agar bisa berjalan dengan sangat baik.

“Saya dinformasikan kedepannya akan ada rencana mendirikan sekolah Tsanawiyah di Ponpes Hidayatullah. Jadi anak-anak yang lulus dari tingkat MI/SD bisa sekolah disini. Semoga juga nantinya ada asrama untuk tempat tinggal para hafiz qur’an,” harap Suko.

Sementara itu, Ketua DPD Hidayatullah Kutim, Ust Jafruddin mengatakan kegiatan ini merupakan pendukung semangat pengurus dalam mentransfer nilai-nilai kebaikan kepada masyarakat, khususnya Kutim dalam program kerja DPD Hidayatullah Kutim.

“Semoga ini awal yang baik dan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Mengingat Hidayatullah memang selalu sejalan dengan pemerintah dan memfokuskan pada pendidikan Islam. Sebab, untuk membangun peradaban harus didasari ilmu,”tutupnya.(hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

1.919 Pelamar Berebut 136 Formasi CPNS Kutim

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kutim,