Agenda DPRD Kutim Hingga Akhir Tahun – Empat Kali Sidang Istimewa

Agenda DPRD Kutim Hingga Akhir Tahun – Empat Kali Sidang Istimewa

134
0

Sekretaris DPRD Kutim Suroto menjelaskan agenda DPRD pada Coffe Morning, Denim (19/8/2019) tadi pagi.(Foto: Wardi Humas)

SANGATTA – Sekretaris DPRD Kutim Suroto mengatakan, setelah pelantikan atau pengesahan anggota DPRD terpilih yang lalu, direncanakaan bakal menggelar empat kali sidang istimewa.

“Yang pertama sudah kita laksanakan saat pelantikan atau pengukuhan anggota dewan yang lalu. Kedua sidang istimewa pelantikan pimpinan DPRD, kemudian sidang istimewa pengukuhan salah satu anggota dewan yang menunaikan ibadah haji dan selanjutnya sidang istimewa HUT Kutim ke 20 pada Oktober nanti,” kata Suroto.

Dengan adanya beberapa rangkaian sidang istimewa ini, diharapkan mampu menunjang kinerja pemerintah Kutim ke depan. Sebab, sejumlah agenda rapat dewan yang salah satunya menetapkan pimpinan dewan, nantinya ada kaitannya dengan penetapan kelengkapan dewan. Salam satu yang bakal mendukung kinerja pemerintah adalah pembahasan RAPBD tahun 2020 mendatang.

Dijelaskan Suroto, jika pimpinan dewan dan alat kelengkapan dewan belum disahkan, antara lain anggaran, tentunya akan berpengaruh pada pengajuan dan pembahasan RAPBD 2020 mendatang.

Sekretaris Kabupaten Irawansyah mendoakan, agar agenda rapat dan pemilihan pimpinan DPRD serta pembentukan kelengkapan dewan segeran rampung.

“Kita harapkan dengan dilantiknya anggota DPRD yang baru ini, hubungan antara eksekutif dan legisatif semakin baik. Dan kita doakan pemilihan pimpinan dewan dan pembentukan kelengkapan dewan juga cepat selesai,” kata Irawansyah.(hms2)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ismu Akan Maksimalkan Instruksi Presiden – Soal Penciptaan Lapangan Kerja dan Investasi

Bupati Ismunandar bersama istri saat menghadiri Rakornas di