Saat Bupati H Ismunandar memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pemusatan latihan di Hotel MS Sangatta. (foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Sebanyak 42 Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kutai Timur (Kutim) mengikuti Training Center (TC) di Hotel MS Sangatta. Tujuan memantapkan kafilah dalam menghadapi MTQ 41 tingkat provinsi Kaltim yang dilaksanakan di Paser. Kegiatan Training Center, dibuka langsung oleh Bupati H Ismunandar di Aula Hotel MS Sangatta, Minggu (18/8/2019) Malam.

Bupati menyampaikan, kafilah MTQ Kutim yang ikuti TC untuk tingkat provinsi merupakan sebagian besar putra-putri asli Kutim dari 18 kecamatan yang ada.

“Mari anak-anak kita(putra-putri asli Kutim) yang dibawa berlaga, kalah menang tidak apa-apa tetapi anak-anak kita sendiri. Dari pada kita nomor satu tetapi saat dibawa tingkat nasional sudah ada yang di Palembang di Banjar dan di Pengadaran,” katanya.

Bupati mengatakan upaya merekrut anak asli putra-putri Kutim merupakan keberhasilan pembinaan LPTQ yang berjalan dengan baik. Ia yakin dengan pembinaan yang bagus, InsyAllah kedepannya bakal meningkat dengan sendirinya.

“(Untuk Kafilah)selama mengikuti TC harus jaga kesehatan dengan baik,” pesan Bupati.

Senada, Ketua Training Center kafilah MTQ Kutim, Ust Arafah menyampaikan, pelaksanaan TC ini, akan berlangsung mulai 18 sampai dengan 26 Agustus 2019 dengan total 9 hari pemusatan latihan yang dilaksanakan di Hotel MS Sangatta.

“Peserta yang mengikuti pemusatan latihan berjumlah 42 kafilah. Sedangkan pelatih atau narasumber pada training center ini, menggunakan 2 utusan yang pertama dari tingkat provinsi sebanyak 6 orang kemudian pelatih dari kabupaten    sebanyak 9 orang”, ucapnya.

Dia menambahkan tujuan pelaksananya adalah memberikan pendidikan pelatihan serta wawasan musabaqah untuk mengikuti MTQ ke-41 tingkat provinsi Kaltim di kabupaten Paser tahun 2019.

Acara itu dihadiri Seskab Irawansyah, Kabag Sosial Andi Abdul Rahman, Kepala Kemenag Kutim Ambotang, dan tokoh agama serta seluruh peserta MTQ Kutim.(hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Encek UR Firgasih Hadir di Lemhanas RI – Ikuti Penataran Istri/suami Peserta P3DA X

Istri Bupati Kutai Timur Ismunandar (Encek UR Firgasih)