Kutim Usulkan 1.000 P3K – Direncanakan Oktober Pelaksanaan Test Seleksi

Kutim Usulkan 1.000 P3K – Direncanakan Oktober Pelaksanaan Test Seleksi

2037
0

Kepala BKPP Zainuddin Aspan.(foto: Dok Humas)

SANGATTA – Ini merupakan kabar gembira bagi Tenaga Kerja Kontrak  Daerah (TK2D). Tahun  ini, Pemkab  melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim telah mengusulkan 1.000 P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

“Direncanakan Oktober nanti akan dilakukan seleksi P3K tersebut. Yang kita usulkan untuk  P3K di Kutim khusus bagi TK2D. Kita masih berjuang terus agar TK2D diprioritaskan masuk P3K tahun ini meski melalui seleksi,” kata  Kepala BKPP Kutim Zainuddin Aspan, usai acara coffe morning, Senin (19/8/2019).

Dijelaskan,  rekrutmen P3K ini diharapkan sebagai hadiah Kutim saat memperingati HUT ke 20 pada Oktober mendatang. Makanya Pemkab Kutim terus berusaha agar rekrutmen nanti tidak ada peserta dari umum, mengingat jumlah tenaga honor di  Kutim cukup banyak.

Pihak Kementerian PAN dan RB masih menggodok bagaimana mekanisme dan proses rekrutmen penerimaan P3K sesuai permintaan Pemkab Kutim belum lama ini.

“Apabila penerimaan P3K Kutim sesuai usulan, diharapkan tenaga honor selama lima tahun ke depan berkurang 5.000. meski tidak bisa tertampung semuanya,” kata  Sekretaris Kabupaten Irawansyah.(hms2)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

ISPO Jadi Standar Tembus Pasar Sawit Eropa – Pemkab Kutim dan GIZ Lakukan Pendampingan ke Petani

Bupati Kutai Timur, Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi