Wakil Bupati H Kasmidi selaku ketua panitia pelaksana HUT RI ke 74 dan HUT Kutim ke 20 tahun, saat melaporkan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Usai Upacara penurunan bendera pusaka Sabtu (17/8/2019) sore, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menggelar resepsi kenegaraan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun diruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG), pusat perkantoran Pemkab Kutim.

Sejak pukul 20.00 wita, para tamu undangan nampak mengisi ruang Akasia GSG, seperti orang tua Paskibraka, puluhan atlet berprestasi atau atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Kutim pada Porprov tahun 2018 juga turut diundang dalam resepsi kenegaraan ini, sebab seperti yang telah dijanjikan Pemkab Kutim akan realisasikan pembayaran bonus atlet.

Tak lama, orang nomor satu di Pemkab Kutim, Bupati H Ismunandar didampingi istri Ny.Hj Encek U.R Firgasi yang juga anggota DPRD Kutim nampak hadir. Berikut Wakil Bupati H Kasmudi Bulang didampingi istri Ny. Tirah Satriani, Ketua DPRD Sementara Uce Prasetyo beserta anggota DPRD periode 2019-2024 yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Selain itu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), seperti Kapolres AKBP Teddy Ristiawan, Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Rahmat Sanjaya, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Binsar Alfret S Sitorus, Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Sekrtaris Kabupaten H Irawansyah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan para tamu undangan lainnya.

Suasana nampak berbeda dari biasanya, sebab diawal Bupati dan para tamu undangan lainnya disuguhkan dengan penampilan Bagus Danan Jaya yang merupakan atlet berprestasi dari Cabor tarung derajat peraih emas kelas 80kg pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI di Kabupaten Kutim 2018 lalu. Selain Danan, juga ada penampilan atlet muay thai Stevani Rejun siswa kelahiran Sangatta dari SMP Negeri 1 Sangatta Utara yang dengan segudang prestasi, yakni peraih emas Kejurnas Muay Thai 2017 di Bogor, peraih medali emas Porprov ke VI tahun 2018, peraih emas Kejurnas Wushu junior piala presiden tahun 2019 di Bangka Belitung.

Adapun rangkaian resepsi ini, diawali laporan Ketua Umum Panitia Pelaksana HUT RI Ke 74, Wabup H Kasmidi Bulang, yag melaporkan kegiatan-kegiatan dan yang telah mapun yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT RI.

Kemudian pemberian bonus atlet dan pelatih secara simbolis oleh Bupati H Ismunandar, kepada atlet yang meraih medali pada Porprov VI tahun 2018 di Kabupaten Kutim. Disamping itu Bupati juga Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Kutim menyerahkan piagam penghargaan Tim Sepak Bola Kabupaten Kutim atas dedikasi dan prestasi berhasil meraih emas pada Porprov VI Kaltim tahun 2019 di Kabupaten Kutim.

Untuk diketahui selama 4 kali berturut – turut mengikuti Poprov atau selama 16 tahun baru ditangan Ismunandar sebagai Ketua PSSI Kabupaten Kutim, Kutim bisa menoreh prestasi membanggakan, yakni medali emas pada Porprov VI Kaltim tahun 2018 di Kabupaten Kutim.

Diakhir, sambil menikmati jamuan, Bupati dan tamu undangan dihibur artis ibukota Iis Sugianto. Iis bawakan beberapa tembang lawas yakni Benci Tapi Rindu, Nasibmu Nasibku, Jangan Sakiti Hatinya, Pertemuan dan tembang – tembang lainnya. (hms15)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hari Pramuka Se-Kaltim, Jadi Hadiah HUT Kutim

Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang saat sambutan