BERPINDAH KOMANDO: Dandim Sangatta Letkol Czi Pabeta (Kiri) dan Letkol Inf Kamil Bahren Pasha bersama Danrem Brigjen TNI Widi Prasetijono. (Foto: Ist)

SANGATTA – Tongkat kepemimpinan Dandim 0909/Sangatta berganti dari Letkol Inf Kamil Bahren Pasha kepada Letkol Czi Pabeta. Kegiatan Sertijab ini langsung dilakukan oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono di Markas Korem 091/ASN  Jalan Gajah Mada Samarinda, Selasa (20/8/2019).

Dalam  arahannya selepas sertijab, Danrem Widi meminta seluruh personel TNI AD yang menerima jabatan baru untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan, pemantapan manajemen organisasi serta pembinaan karier personel TNI-AD agar dapat mengembangkan profesionalisme dan mampu melaksanakan tugas – tugas kewilayahan, yaitu mempersiapkan potensi wilayah untuk dijadikan kekuatan wilayah guna kepentingan pertahanan Negara”, jelasnya.

Sementara itu, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha  yang memimpin Kodim Sangatta sejak tahun 2017 lalu, kini mendapat tugas baru sebagai Waasops Kasdivif 1 Kostrad, sedangkan  Letkol Czi Pabate yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon Zipur 17 AD Kodam VI Mulawarman. Kini Pabate akan menggantikan posisi Kamil. Dirinya pun merasa punya kenangan baik selama memimpin Kodim Sangatta.

“Insya Allah, saya besok sudah bertugas di Kostrad, mohon doanya saja semoga tetap menjalankan pekerjaan yang amanah. Saya juga mengucapkan selamat kepada Letkol Czi Pabeta yang akan menjalankan tongkat estafet kepemimpinan Kodim Sangatta, semoga sukses,” ucap Kamil.

Untuk diketahui, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, diangkat sebagai Dandim Sangatta, pada Rabu (8/11) tahun 2017, ia menggantikan  Letkol Inf Setyo Wibowo. Selama bertugas di Sangatta, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha berhasil menggalakan kemanggulan TNI – AD dengan masyarakat melalui berbagai program diantaranya Mulawarman Peduli. Nantinya pada Kamis (22/8/2019) Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar  akan menghadiri malam lepas sambut Dandim Sangatta dari Kamil ke Pabeta di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Pukul 19.30 Wita. (hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

1.919 Pelamar Berebut 136 Formasi CPNS Kutim

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kutim,