Para peserta pawai karnaval memeriahkan HUT RI Ke-74 di Kecamatan Sangatta Selatan. (Foto: Ist)

SANGATTA – Pemerintah Kecamatan Sangatta Selatan, kembali mengadakan pawai karnaval untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019, Rabu (21/8/2019).

Pawai kali ini diikuti ratusan peserta dari 27 kelompok terdiri pelajar Paud, TK, SD, SMP hingga SMA. Bahkan, warga dari seluruh desa turut mengirimkan perwakilannya untuk memeriahkan lomba karnaval ini. Para peserta dilepas langsung Camat Sangatta Selatan Hasdiah didampingi beberapa kepala desa dan unsur Muspika. Kegiatan ini turut dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau.

Pelepasan peserta menggunakan dua titik garis start, khusus untuk kategori Paud dilepas di Patung Taman Baca di persimpangan Jalan Santai. Sedangkan untuk kategori SD sampai umum, dilepas di kantor PDAM kecamatan. Finish di SMK Keperawatan Singa Geweh.

Kegiatan pawai cukup meriah dengan kreatifitas setiap peserta karnaval yang memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari mengenakan pakaian adat, pakaian profesi seperti karyawan perusahaan, petani, pakaian polisi. Kemudian pakaian pengantin dan pakaian dari daur ulang barang bekas serta atraksi-atraksi lainnya, membuat masyarakat dan pengguna jalan yang melintas merasa terhibur.

“Selain untuk merayakan HUT RI ke 74, kami juga mempunyai harapan dengan adanya karnaval ini kerja sama dan silahturahmi semakin erat serta gotong royong tetap terjaga,” ujar Hasdiah. (hms10)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jalin Silaturahim, Kapolres Kutim Ajak Wartawan Jaga Kamtibmas

Suasana silaturahmi Kapolres Kutai Timur (Kutim) AKBP Indras