Bupati H Ismunandar didampingi Plt Kepala Disdik Kutim Roma Malau Serahkan bantuan susu dan lainnya kepada anak PAUD di Kecamatan Sangkulirang, Kaliorang, Karangan dan Sandaran (Foto: Irfan Humas) 

SANGATTA – Untuk meningkatkan gizi anak – anak usia dini, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) terus berupaya meningkatkan gizi bagi anak – anak, agar dapat bertumbuh kembang dengan baik. Seperti Jum’at (23/8/2019) Bupati Kutim H Ismunandar didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, secara simbolis menyerahkan 2884 kotak susu kepada anak-anak usia dini yang ada di Kecamatan Sangkulirang, Kaliorang, Kaubun dan Karangan. 

Selain bantuan susu, juga ada bantuan alat peragaan edukatif (APE), yang diberikan kepada 9 lembaga pendidikan PAUD. Kemudian buku Bunda Paud sebanyak 52 buku, serta 4 set CD kegiatan gugus.

Usai meyerahkan susu dan bantuan lainya kepada perwakilan Kecamatan masing – masing, Bupati menggerakkan gerakan minum susu bagi anak – anak yang ada di Kecamatan Sangkulirang. 

“Kita sudah saksikan acara Gerimis (Gerakan Minum Susu) ini dimaksudkan memenuhi gizi bagi anak – anak agar tidak stunting. Kalo main bola, tambah kuat. Jadi anak-anak kita ini harus dibiasakan minum susu,” tutur Ismu yang didampingi putri sulungnya Rezky Amelia yang juga anggota DPRD Kaltim. 

Atas nama Pemkab Kutim, Ismu juga mengucapkan terima kasih kepada Bunda Paud, Hj Encek U. R Firgasih yang telah banyak memberikan bantuan kepada anak – anak PAUD di Kutim. (hms15

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Lestarikan Lingkungan, Bupati, Pertamina dan Balai TNK Tanam Pohon

Bupati turun tanam pohon di area operasi Migas