AKRAB: Bupati Ismunandar memberikan cenderamata kepada Letkol Inf Kamil yang akan berpindah tugas dan digantikan oleh Letkol Czi Pabate sebagai Komandan Kodim 0909/Sangatta yang baru. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Kegiatan malam pisah sambut Komandan Kodim 0909/Sangatta tampak berjalan penuh akrab di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Kamis (22/8/2019) malam. Letkol Czi Pabate sebagai pejabat baru menggantikan Letkol Inf Kamil Bahren Pasha.

Letkol Inf Kamil Bahren Pasha  yang memimpin Kodim Sangatta sejak tahun 2017 lalu, kini mendapat tugas baru sebagai Waasops Kasdivif 1 Kostrad, sedangkan  Letkol Czi Pabate yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon Zipur 17 AD Kodam VI Mulawarman.

Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar turut melepas Kamil dan menyambut Pabate sebagai Komandan Dandim disaksikan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) mulai dari Ketua DPRD Kutim sementara, Kapolres, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kutim, dan sejumlah undangan lainnya.

Tak lupa, Ismunandar yang didampingi istri Bunda Encek UR Firgasih turut memberikan cenderamata sebagai kenang-kenangan ke Kamil. Begitu pun sebaliknya Kamil juga turut membalas hal yang sama.

Dalam pesannya, Bupati Ismunandar mengucapkan terima kasih atas kinerja Kamil selama 1 tahun 9 bulan memimpin Dandim Sangatta. Selama kepemimpinan Kamil, sinergitas antara Pemkab Kutim terus terbina menciptakan iklim Kutim kondusif.

“Selamat jalan Pak Kamil dan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga prestasi terus ditingkatkan dan kelak bisa menjadi Pangdam. Saya ucapkan juga selamat datang untuk Pak Pabate melanjutkan tongkat estafet Dandim. Kita sekarang punya Dandim yang baru,” ucap Ismu.

Senada, Kamil yang didampingi istri juga turut memberikan pesan dan kesan sebelum bertolak ke Jakarta. Selama menjabat Dandim dirinya bangga selama berdinas di Kutim.

“Kabupaten Kutim ini terus aman, nyaman, dan tentram. Dibawah kepemimpinan Bupati Ismunandar tidak ada konflik maupun keributan yang membuat masyarakat resah. Kami terus berkoordinasi dengan Polres menciptakan Kamtibmas yang efektif. Kepada Dandim yang baru, selamat bekerja dan melanjutkan sebagai fungsi komandan baru,” tegas Kamil.

Berlanjut ke Pabate turut mengucapkan terima kasih, dirinya meminta mohon diterima sebagai warga Kutim. Mohon doa restu agar bisa melaksanakan tugas dan berbakti.

“Semoga bisa membawa warna yang lebih semangat ke depan,” ujar pria asal Tana Toraja itu.

Ia juga mengharapkan kehadirannya bisa menjadikan Kutim lebih maju dan kondusif.

Dalam kesempatan itu, Pabate juga berjanji sinergitas yang selama ini terjalin, akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Sinergitas semua pihak untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bisa dirasakan untuk membangun Kutim lebih baik lagi,” tutupnya.(hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

31 Penari Tampil Memukau di Pembukaan MTQ XV – Pentaskan Tari Kolosal Millennial Bertaqwa

HIBURAN: Penampilan puncak Tarian Kolosal Millennial Bertaqwa memeriahkan