Camat Sangkulirang saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Piala Kemerdekaan Sangkulirang (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGKULIRANG – Pelaksanaan turnamen sepak bola kemerdekaan di Kecamatan Sangkulirang resmi dimulai, Jum’at (23/8/2019). Turnamen ini dibuka langsung Bupati Kutai Timur H Ismunandar, yang juga merupakan Ketua PSSI Kabupaten Kutim. Turut hadir beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Suwandi, Direkrut PDAM  Kutim Suparjan, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dr Yuwana Sri Kurniawati, Kapolsek Sangkulirang Iptu Arif Ridho, Danramil Sangkulirang Kapten CBA Heru Eko S, Ketua KNPI Kutim Munir Perdana, H Irwan sebagai pembina Piala Kemerdekaan Sangkulirang serta tamu undangan lainnya. 

Camat Sangkulirang Tajuddin mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019. Disamping itu, Tajuddin juga menambahkan, rangkaian kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan antara lain, upacara, peletakan karangan bunga ditugu peringatan, pawai karnaval, dan lomba ketangkasan baris berbaris.

“Alhamdulillah sore ini kita melaksanakan turnamen sepak bola kemerdekaan. Kegiatan terlaksana, karena ada sponsor kita. Harapannya, pelaksanaan turnamen sepak bola dapat berjalan lancar dan sukses. Kepada semua pemain atau peserta sepak bola, agar menjunjung tinggi sportifitas permainannya. Tunjukkan permainan terbaik anda,” ungkap Tajuddin. 

Kemudian para suporter atau penonton, sambung Tajuddin, agar memberikan support atau spiritnya dengan cara yang positif. Jangan memberikan spirit yang negatif, sehingga bisa memancing suasana tidak kondusif. Saksikan permainan dengan memberikan spirit yang positif, sehingga pelaksanaan awal sampai akhir berjalan lancar, sukses, aman dan sejuk.

Disamping Camat, Kapolsek Sangkulirang Iptu Arif Ridho juga menegaskan agar para penonton dapat menonton dengan baik, tanpa membuat kegaduhan. Untuk pengamanan sendiri Dia mengatakan, petugas dilapangan juga telah dibekali dengan borgol. Sehingga apabila ada keributan, akan segera diborgol. 

“Jadi jika ditemukan ada yang membuat keributan, kita tidak akan segan-segan untuk langsung mengamankannya dengan borgol. Jadi, mari sama-sama kita jaga olahraga ini bisa berjalan dengan baik sampai selesai nanti,” ucapnya. (hms15)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Lestarikan Lingkungan, Bupati, Pertamina dan Balai TNK Tanam Pohon

Bupati turun tanam pohon di area operasi Migas