SANGKULIRANG – Bergulirnya kembali turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan Sangkulirang 2019 memeriahkan rangkaian HUT RI Ke 74, tidak mengurangi antusias warga daerah pesisir Sangkulirang dan sekitarnya untuk berpatisipasi di Lapangan Sepak Bola Rajawali, Sangkulirang, Jum’at (23/8/2019) Sore. Untuk itu kedepannya ada usulan Sangkulirang memiliki stadion sepak bola mini, agar mampu menciptakan bibit-bibit pemain sepak bola handal yang mampu bersaing dengan daerah lain.

Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar secara tidak langsung didalam sambutannya, menyetujui kedepannya usulan pembangunan stadion sepak bola mini ditahun 2020. Menurutnya, daerah tidak akan bisa berkembang jika dari dulu hingga sekarang hanya lapangan sepak bola Rajawali, Sangkulirang yang digunakan.

“Mudah-mudahan bisa terwujud di 2020, jadi untuk daerah kecamatan (Sangkulirang) siapkan tanahnya (lahan pembangunan),” ucap Ismunandar saat sambutan membuka Piala Kemerdekaan Sangkulirang 2019.

Ia menambahkan usulan tersebut juga didukung oleh kawan-kawan DPR RI seperti Irwan, DPRD Kaltim Rizki Amelia dan DPRD Kutim Agusriansyah. Ketiganya adalah putra-putri asli Sangkulirang. Terakhir, Ismunandar juga mengatakan semoga ditahun berikutnya (2020) pertandingan Piala Kemerdekaan Sangkulirang sudah di stadion sepak bola mini.

Sebelumnya sambutan dari Dewan pembina Piala Kemerdekaan Sangkulirang, Irwan berharap kedepan Sangkulirang ini, memiliki stadion sepak bola mini yang bisa menampung warga dalam jumlah penonton yang besar untuk menyaksikan pertandingan.

“Ada usulan di 2020, Sangkulirang ditargetkan punya stadion sepak bola mini lokasinya berada di area Ronggang Sangkulirang Seberang. Semoga bisa direalisasikan ,” tutup Irwan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Seskab Irawansyah, Camat Sangkulirang Tajuddin, Dirut PDAM Suparjan, Plt Kadisdik Roma Malau, Plt Kasatpol PP Didi Herdiansyah, Sekretaris BKPP Rudi Baswan, Kepala DPMD Suwandi, Ketua KNPI Kutim Munir Perdana, Kapolsek Sangkulirang Iptu Arif Ridho, Danramil 0909-02 Sangkulirang Kapten Cba Heru dan sejumlah undangan lainnya.(hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kemah Saka, Sosialisasikan Kekayaan NKRI

Wakil Ketua Kwartir Nasional, Bidang Bela Negara Brigjen