Sebelumnya Karangan Hanya 270 Sambungan – PDAM Tambah SL Untuk 150 KK

Sebelumnya Karangan Hanya 270 Sambungan – PDAM Tambah SL Untuk 150 KK

56
0

Bupati Kutai Timur H Ismunandar didampingi Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim, Suparjan dan Camat Karangan Madnuh saat melakukan pengecekan air bersih di Kantor Kecamatan Karangan (Foto: Wak Hedir Humas)

KARANGAN – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) terus melakukan upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Terutama kebutuhan air dan listrik. Untuk Kecamatan Karangan, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua Kutim, Suparjan mengatakan, di Kecamatan Karangan sudah ada 270 Kepala Keluarga (KK) yang dilayani air bersih atau sambugan langganan (SL).

“Air bersih di Kecamatan Karangan 270 KK yang sudah dilayani. Pengembangan jaringan baru sampe ke kantor Camat dan SMP lanjut kearah Batu Lepoq. Ada potensi penambahan lagi 150 KK,” ungkap Suparjan.

Dia menambahkan, jadi total SL air bersih di Karangan sampai tahun 2019 sebanyak 450 KK. Pemasangan tersebut termasuk di Pasar Rakyat Karangan yang baru – baru ini diresmikan Bupati Kutim H Ismunandar, Sabtu (24/8/2019) lalu.

“Untuk Pasar Rakyat Karangan senidiri, dalam minggu ini akan dipasang. Karena, dipasar sudah ada tandon, minggu ini diusahakan sudah terpasang,” ucap Suparjan.

Sebelumnya, Bupati Ismunandar meminta pemenuhan listrik dan air bersih di Pasar Rakyat Karangan itu harus segera dilingkapi. Agar aktifitas jual – beli, bisa berjalan dengan lancar. (hms15)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Lestarikan Lingkungan, Bupati, Pertamina dan Balai TNK Tanam Pohon

Bupati turun tanam pohon di area operasi Migas