Saat perwakilan manajemen PT KPC memberikan piagam penghargaan.( Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Dimalam puncak pementasan Pekan Budaya Nusantara Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang digelar selama 1 hari penuh di Lapangan Folder Ilham Maulana, Minggu (25/8/2019) malam. Sebanyak 32 paguyuban yang tergabung dalam acara tersebut, diantarannya 14 paguyuban yang melakukan pementasan mendapat piagam penghargaan dan dana binaan dari penyelenggara. Penyerahaan diberikan oleh Dewan Penasehat Paguyuban Kesenian Jaranan Borneo Putro Legowo, Felly Lung yang diwakilkan Hendrayana bersama Manager BCRD PT KPC, H Syahruldin.

Pada kesempatan ini, Syahruldin menyampaikan dalam sambutannya acara ini sangat luar biasa, karena seperti mempererat hubungan kekeluargaan, memberikan pengaruh yang positif untuk budaya Indonesia.

“Terimakasih telah menyelenggarakan acara seperti ini dalam meningkatkan budaya kita, selamat kepada panitia, paguyuban-paguyuban yang ada di Kutai Timur telah sukses menggelar acara ini. Semoga acara seperti ini akan terus digelar,” katanya.

Senada, Pantia Ketua Panitia, Rahmat, apresiasi seluruh masyarakat yang telah hadir malam ini, hingga duduk lesehan untuk menyaksikan pagelaran. Ia juga berterima kasih kepada paguyuban atas penampilan yang memukau hingga suksesnya terselenggaranya acara.

“Mudah-mudahan jalinan silaturahmi kita tetap terjaga bukan hanya sampai disini saja. Kedepan akan tersenggara kembali acara ini dan pastinya lebih besar lagi. Aamiin,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kegiatan mengusung tema harmoni dalam keberagaman budaya gelaran Margo Jaya Production berjalan semarak, ramai di kunjungi warga Sangatta. Sebanyak 4 kecamatan turut ambil bagian dalam kegiatan ini seperti Sangatta Selatan, Sangatta Utara, Bengalon, dan Rantau Pulung. Ada 32 paguyuban yang bergabung dalam Pekan Budaya Nusantara Kabupaten Kutim,kemudian yang melakukan pementasan budaya diantaranya 14 paguyuban seperti Borneo Putro Legowo, Turonggo Waskito Putro, Turonggo Wahyu Budoyo, Turunggo Mudo Among Budoyo, Turonggo Yakso, Turonggo Margo Budoyo, Turonggo Binangun Jati Negara, Turonggo Seto, Turonggo Joyo, Putro Turunggo Mudo, Tirta Kencana, Reog Margo Kencono, Reog Margo Singo Joyo, dan Sanggar Seni IKAWANGI Banyuwangi. Serta dalam mencapai kesuksesan acara, pihak sponsor PT Kaltim Prima Coal (KPC) memberikan bantuan anggaran.(hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

Bupati Ismunandar bersama Sekretaris Kabupaten, Irawansyah beserta rombongan