Bupati Kutim saat melantik Suparjan diruang Tempudau,  Sekretariat Pemkab Kutim (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Ruang Tempudau, Kantor Sekretariat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menjadi saksi, Suparjan, ST dilantik sebagai Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kutim 2019 – 2024, Senin (9/9/2019). Sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Kutim H Ismunandar Nomor 500/K.582/2019 tentang pengangkatan Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim. Serta berdasarkan hasil seleksi dan penjaringan calon direktur periode 2019 – 2024 oleh panitia seleksi.

Pelantikan tersebut langsung dipimpin orang nomor satu di Pemkab Kutim, Bupati H Ismunandar serta disaksikan Ketua Sementara DPRD Kutim Uce Prasetyo, Sekertaris Kabupaten H Irawansyah, Asisten Pemkesra Suko Buono, Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Ham Syahrir, Sekretaris Dewan Suroto, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Kutim dan jajaran pejabat di PDAM Tirta Tuah Benua Kutim.

Usai melantik, Ismunandar meminta Suparjan dan jajaran PDAM Tirta Tuah Benua Kutim agar dapat melakukan pembenahan – pembenahan, baik pelayanan kepada masyarakat maupun internal. Serta dapat melayani masyarakat dengan senyum. 

“Karena PDAM adalah pelayanan, maka harus  banyak senyum. Ini yang terpenting dalam melayani pelanggan. Jika ada kritik, itu biasa. Kalau kita salah, ya harus diperbaiki. Namun jika kritiknya tidak mendukung penyelesaian, tidak usah dihiraukan. Kita harus tetap fokus dalam memberikan pelayanan terbaik dimasyarakat,” tutur Ismu.

Tugas yang diemban Dirut PDAM, diakui Ismu memang berat. Tetapi Ismu berharap, PDAM Tirta Tuah Benua dapat berinovasi, agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud. Paling tidak, 60-70 persen masyarakat di Kutim sudah mengakses air bersih dengan baik.

“Inilah yang menjadi program priortas saya, yakni pemenuhan air bersih di Kutim. Alhamdulillah, setelah lihat perkembangan yang ada, untuk Sangatta Kota, sudah diatas 70 persen. Untuk standar perkotaan Kabupaten, sebenarnya ini sudah melampaui.  Tetapi, kita ingin bagaimana seluruh masyarakat bisa terlayani,” tutup Ismu. (hms15)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Paulina Lepas 43 Atlet Kutim Ke Pornas – Sekaligus 13 Pelajar Ke Popnas

Plt Asisten Ekbang, Hj Paulina, saat melepas puluhan