Bupati Kutim H Ismunandar saat menghadiri HUT ke 15 Desa Danau Redan, Kecamatan Teluk Pandan (Foto: IST)

SANGATTA– Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar terus berkomitmen membangun kabupaten dari Desa. Sejak kepemimpinannya, orang nomor satu di Pemkab Kutim ini terus menyampaikan dalam setiap kesempatan bahwa desa saat ini tak lagi dianggap sebagai obyek melainkan subyek pembangunan. Tak hanya itu, desa juga diposisikan sebagai ujung tombak pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Desa mempunyai kewenangan untuk mengatur sendiri dalam pembangunan yang dilakukan di wilayahnya. Tujuan dari semua itu, tidak lain adalah untuk memudahkan desa mewujudkan kesejahteraan bagi warganya,” sebut Ismu, saat menghadiri HUT ke 15, Desa Danau Redan, Kecamatan Teluk Pandan, Senin (9/9/2019).

Selain itu pula strategi ini menjadi cara agar desa menjadi mandiri. Melaksanakan pembangunan sesuai kebutuhan warga desanya. Sehingga secara bertahap, desa tidak hanya berkembang namun semakin kuat dalam kemandirian.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga mengapresiasi PT Indominco Mandiri yang tak putus menyalurkan program corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat Teluk Pandan. Khususnya membangun fasilitas kebutuhan dasar masyarakat.

“Saya mengapresiasi  PT Indominco Mandiri yang menunjukkan komitmennya dalam membangun desa-desa di Kecamatan Teluk Pandan. Melalui berbagai program CSR yang sudah dan akan dilaksanakan. Melalui kolaborasi multipihak, saya meyakini pembangunan di Kutim akan semakin baik ke depannya,” tutup Ismunandar. 

Sementara itu HSEC Head PT IMM Taryono menjelaskan pihaknya mempunyai komitmen akan membangun sarana air bersih. Dengan kolaborasi program PAMSIMAS yang merupakan program Pemkab Kutim melalui Dinas Perkim di 2019 ini. 

“Serta rencana-rencana program CSR (lainnya) yang dilaksanakan oleh PT Indominco Mandiri,” jelasnya.

Dihari jadi Desa Danau Redan ini, selain dihadiri Bupati dan manajemen PT IMM, juga terlihat Camat Teluk Pandan Amir, Kepala Desa Danau Redan, Kepala Sekretariat MSH CSR Abdul Kadir Jaelani serta ratusan masyarakat. Acara syukuran sederhana nampak semakin merekatkan bupati, pihak perusahaan dan undangan lainnya. (hms15)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hari Pramuka Se-Kaltim, Jadi Hadiah HUT Kutim

Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang saat sambutan