Marching Band WPS kembali tampil memukau pada pada peringatan Hari Gerakan Pramuka ke 58 dan Perkemahan Antar Satuan Karya Tingkat Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) di Lapangan Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Marching Band Waditra Prima Sangatta (MB WPS) PT Kaltim Prima Coal, meriahkan upacara peringatan Hari Gerakan Pramuka ke 58 dan Perkemahan Antar Satuan Karya Tingkat Daerah Kalimantan Timur (Kaltim), di Lapangan Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Selasa (17/9/2019).

Dihadapan Wakil Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Bidang Bela Negara Brigjen TNI Hasto Pratisto Yuwono, Majelis Pembina Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kaltim H Isran Noor, Ketua Kawarcab Kutim H Kasmidi Bulang, forkompimda provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Kaltim serta pengurus pramuka tingat nasional, provinsi maupun daerah. Marching band kebanggaan masyarakat Kutim ini, mampu menyuguhkan instrumen musik yang apik dipadukan dengan tarian dan gebuk senar dan bass drum.

Membawa tema “Gajah Mada” yang menceritakan salah seorang panglima perang dan tokoh pada zaman kerajaan Majapahit yang dikemas dalam 3 movement, MB WPS berhasil menghibur para tamu undangan dan para peserta Peran Saka se-Kaltim yang hadir saat itu.

Marching Band yang dipercaya sejak beberapa tahun terakhir ini mengisi korsik dan acara hiburan disetiap upacara dilingkup Pemkab Kutim. Menurunkan sebanyak 104 personil dari siswa SMP YPPSB serta sejumlah siswa dari beberapa sekolah.

Ditemui usai penampilan anak didiknya dihadapan para tamu kehormatan tersebut, Manajer MB WPS Amat Isa, mengaku cukup bangga karena kembali dipercaya tampil di acara hari Gerakan Pramuka ke 58 dan Perkemahan Antar Satuan Karya Tingkat Kaltim.

“Kami menurunkan sebanyak 104 personil dibawah binaan 8 pelatih. Alhamdulillah tim sukses menghibur para undangan,” ucap Isa.

Dalam waktu dekat ini dirinya mengungkapkan, MB WPS bakal hadir tambil kembali menghibur masyarakat pada peringatan HUT Kutim ke 20 pada 12 Oktober mendatang.

Di bawah arahan PT KPC bersama Pemerintah Kutim, MB WPS berdiri sejak 1998. merupakan wadah kegiatan kreatif dan seni bagi putra-putri karyawan PT KPC, saat ini terus menapaki prestasi prestasi dari tahun ke tahun. Juara umum ketiga Divisi Utama pada Kejurnas Grand Prix Marching Band ke 32, Desember 2016 di Stadion Wibawa Mukti Bekasi. Merupakan prestasi kejuaran terkini yang telah diraih.

MB WPS juga telah sukses melaksanakan tugas negara, tampil pada acara kenegaraan penurunan bendera pusaka di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus 2015, dilanjutkan tampil pada gelaran acara Festival Khatulistiwa di kota Pontianak atas permohonan Presiden RI Joko Widodo. Hal ini menjadi bukti bahwa eksistensi band ini tidak diragukan lagi.

Apalagi dalam waktu dekat ini tim MB WPS akan kembali berlaga pada ajang Grand Prix Marching Band (GPMB) pada Desember 2019. Diharapkan tim kebanggaan Kutim ini dapat meraih prestasi yang maksimal.(hms10)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jalin Silaturahim, Kapolres Kutim Ajak Wartawan Jaga Kamtibmas

Suasana silaturahmi Kapolres Kutai Timur (Kutim) AKBP Indras