Ketua Mabida Kaltim Isran Noor. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kaltim yang juga Gubernur Isran Noor mengapresiasi Gerakan Pramuka Kaltim yang sudah berkontribusi nyata ikut ambil bagian dalam upaya mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Harapan itu, ia sampaikan usai memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 tingkat Provinsi Kaltim di lapangan Kantor Bupati Kutai Timur (Kutim), Selasa (17/9/2019).

Isran dalam keterangan persnya dijumpai oleh awak media menyebutkan eksistensi Pramuka tidak hanya dituntut untuk mampu meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri serta memperkuat jiwa sosial, namun Pramuka juga wajib ikut serta memberikan peran besar dalam mendukung program pembangunan yang saat ini dilaksanakan pemerintah. Hal ini juga senada dengan tema yang diusung dalam peringatan Hari Pramuka ke-58 tahun ini.

“Contohnya saja keterlibatan Pramuka Kaltim dalam beberapa even kegiatan nasional hingga internasional sudah tidak diragukan lagi kemampuan dan kapasitas Pramuka Kaltim yang sering terlibat dalam beberapa kegiatan, dalam maupun luar negeri. Bahkan pada beberapa kegiatan kepanduan di tingkat internasional, Pramuka Kaltim juga mendapatkan penghargaan,” jelasnya.

Isran juga berharap dukungan Pemkab maupun Kota terhadap Pramuka, harus memberikan dukungan penuh secara moril maupun penganggaran.

“Dukungan anggaran untuk Pramuka juga merupakan amanat Undang-undang (UU) yang wajib dipenuhi oleh pemerintah,” terangnya.

Peringatan HUT Pramuka ke-58 se-Kaltim ini, dirangkai dengan pembukaan Perkemahan Antar Satuan Karya (PERANSAKA) Tingkar Kaltim yang dibuka Wakil Ketua Kwarnas Brigjen TNI Hasto Pratigno. (hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dua Pelajar Kutim Go Internasional

SIAP PRESTASI: Adjri dan Hazard saat dilepas Plt