Saat jajaran manajemen PT KPC memberikan kejutan berupa kue ulang tahun untuk HUT ke 20 Kutim di Stan Pameran KPC pada pembukaan Pekan Raya Kutim Expo 2019, di Gedung Graha Expo Center, Sangatta, Senin (7/10/2019). (Foto: Ist)

SANGATTA – Perusahaan tambang PT Kaltim Prima Coal turut berbahagia dengan hari jadi Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang sudah memasuki 20 tahun. Hal tersebut terlihat saat jajaran manajemen PT KPC memberikan kejutan berupa kue ulang tahun untuk HUT ke 20 Kutim di Stan Pameran KPC pada pembukaan Pekan Raya Kutim Expo 2019, di Gedung Graha Expo Center, Sangatta, Senin (7/10/2019).

Kue berbentuk persegi empat dengan hiasan lilin angka 20 tersebut diterima Wakil Bupati H Kasmidi Bulang mewakili Bupati di lokasi pameran. Didampingi unsur FKPD, DPRD Kutim dan disaksikan pula oleh GM ESD PT KPC Wawan Setiawan. Sambil bersama-sama menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Wabup H Kasmidi Bulang pun lantas menyampaikan terimakasih kepada PT KPC yang selalu memberi perhatian kepada Pemkab Kutim.

“Terimakasih atas kejutan yang diberikan. Semoga Pemkab Kutim dan PT KPC senantiasa bersinergi dalam membangun kabupaten,” harap Kasmidi.

Stan pameran KPC di PRKE kali ini juga nampak menonjok. Mengusung tema “Bhakti Untuk Kutai Timur, Menuju Kemandirian Pangan, Energi dan Air”, perusahaan tambang ini ikut memeriahkan HUT Kutim.

Di dalam area stan, KPC menampilkan keseriusan perusahaan dalam mengimplementasikan CSR (corporate social responsibility) kepada Masyarakat Kutim. Informasi grafis dan testimoni penerima manfaat dari program pemberdayaan masyarakat yang selama ini dilakukan oleh KPC semua terekspos dalam stan pameran. Apresiasi dari keberhasialan CSR KPC dapat dilihat dari banyaknya piala yang terpajang. Mulai dari Asean Energy Awards Best Practice in Coal Mining of PT KPC dan Grand Platinum Indonesia CSR Awards 2017. Penghargaan Lingkungan Pertambangan Terbaik dari ESDM 2017, Proper Hijau 2017 – 2018 dan Penghargaan Subroto 2019. Termasuk prestasi perusahaan taat pajak, Wajib Bayar dengan kontribusi PNBP Terbesar Dalam APBN.

“Dalam Expo ini stan KPC membuka kelas belajar musik sampek mulai pukul 19.15 – 21.00 WITA setiap malam, semua free dan kami menyediakan alat musik sampek-nya. Bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengunjung dan pelestarian budaya musik sape. Selain itu kami menyelenggarakan kuis dari pukul 17.00 – 17.30 WITA,” jelas Superintendent Public Communication ESD KPC Felly Lung. (hms3)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Gerimis Sangatta Utara Jadi Ke-17 – Target Terakhir Kecamatan Teluk Pandan

Bupati Ismunandar minum susu bersama anak-anak PAUD se