Momen Encek UR Firgasih menandatangani disaksikan seluruh para tamu undangan yang hadir. (Foto: Ist)

SANGATTA – Pelantikan tiga unsur pimpinan DPRD Kutim masa jabatan 2019 – 2024 di Ruang Sidang Utama, Kantor DPRD Kutim, Kamis (10/10/2019) mendapat perhatian dari Kesultanan Kuta Kartanegara Ing Martadipura. Sehubungan hal tersebut, kesultanan pun menyampaikan selamat kepada Hj Encek UR Firgasih sebagai Ketua DPRD Kutim, Asti Mazar sebagai Wakil Ketua I DPRD Kutim dan Arfan selaku Wakil Ketua II.

Ucapan selamat tersebut disampaikan melalui Panglima Datasemen Remaong Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Awang Alit Supriono mengucapkan kepada Raden H Encek UR Firgasih M Ap atas dilantik dan terpilihnya menjadi ketua DPRD Kutim.

“Harapan dari kami selaku pihak Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ingin selalu tetap sinergi, terimakasih selama ini fasilitas yang sudah diberikan oleh Raden Encek UR Firgasih. Dan juga dari pihak kesultanan pun selama ini selalu disambut dengan baik bila berkunjung ke Kutim,” ungkapnya.

Awang Alit Supriono mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi melibatkan DPRD Kutim, demi menegakan marwah agar lebih baik.

“Harapan saya untuk beliau membangun serapuh (balai untuk perkumpulan, kalau dulu balai itu digunakan untuk ritual sakral biasanya digunakan untuk tiang merangin). Serapuh didampingi oleh candi jadi mudah-mudahan candi itu dapat dibangun juga di Kutim khususnya di Sangatta,” pintanya.

Senada, Ketua KNPI Kutim Munir perdana menyampaikan selamat kepada unsur DPRD Kutim yang telah dilantik, terutama pada Hj Encek UR Firgasih dari partai PPP sebagai ketua DPRD Kutim, Asti Mazar dari partai Golkar sebagai Wakil Ketua I DPRD Kutim, Wakil Ketua II DPRD Kutim dari partai NasDem yaitu Arfan. Menurutnya, usai dilantik mereka tersebut harus bisa kerja secara maksimal untuk kepentingan masyarakat Kutim.

“Untuk kami, para pemuda yang ada di KNPI Kutim dan seluruh pemuda di Kutim berharap program-program yang sudah di canangkan oleh Pemkab Kutim bisa di sinergikan untuk dipacu lebih keras lagi oleh anggota DPRD Kutim,” tegas Munir.

Munir berharap kedepan bakal adanya peraturan daerah (perda) tentang pemuda di Kutim yang sudah satu tahun diajukan terus menerus. Ia mengatakan perda tersebut akan memberikan perlindungan kepada pembinaan para pemuda Kutim, khususnya kebijakan anggaran yang diterapkan di Kutim.

“Kami ingin memiliki payung hukum yang jelas untuk melindungi pemuda, agar bisa diberikan porsi yang besar sebagaimana yang telah di canangkan dalam rancangan perda yang sudah kami ajukan pada pemerintah,” tutupnya.

Acara itu, dihadiri langsung Bupati H Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah beserta jajarannya, Kepala Biro Humas Kaltim Syafruddin, Kapolres AKBP Teddy Ristiawan, Dandim 0909 Sangatta Pabate dan seluruh unsur pimpinan partai di Kutim dan Kaltim. (hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

1.919 Pelamar Berebut 136 Formasi CPNS Kutim

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kutim,