ARAHAN: Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate dalam momen kenaikan pangkat prajurit. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Aula Makodim 0909/SGT di kawasan Bukit Pelangi, Rabu (10/10/2019) tampak tidak seperti biasanya, sebagian prajurit terlihat senang sekaligus bergembira. Hal itu disebabkan sebanyak 25 orang mendapatkan promosi kenaikan pangkat

Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate mengutarakan, adanya kenaikan pangkat ini menunjukkan regenerasi dan seleksi yang terus berjalan dalam pembinaan personel TNI AD.

“Ini jadi motivasi dan menambah semangat prajurit dalam melaksanakan tugasnya lebih cepat dan baik,” tandasnya.

Pabate menambahkan, 25 personel yang mendapat kenaikan pangkat sudah melewati semua berbagai proses baik kesiapan fisik, hingga persetujuan atasan di pusat TNI AD.

“Kami sebelumnya mengusulkan dulu nama-nama personel yang akan diberi kenaikan pangkat. Tak semua usulan Kodim se-Indonesia diterima, tapi kali ini usulan dari Kodim 0909/Sangatta diterima semua,” ungkap Pabate dengan wajahnya yang masih terlihat ceria dan semangat, di sela acara seremonial.

Hal ini, lanjut Pabate, adalah sebagai bentuk nyata bahwa TNI suatu kesatuan, dan akan terus memberi keamanan kepada negara dan rakyat.

“Kenaikan pangkat ini dilakukan 2 kali setahun. Ada yang pangkat sersan, sertu, ada juga yang jadi pembantu letnan,” tutupnya. (hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

31 Penari Tampil Memukau di Pembukaan MTQ XV – Pentaskan Tari Kolosal Millennial Bertaqwa

HIBURAN: Penampilan puncak Tarian Kolosal Millennial Bertaqwa memeriahkan