Suasana sidang Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke 20 dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor DPRD Kutim dipimpin Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih. (Foto Jani Humas)

SANGATTA – Sidang Paripurna Istimewa IV mendengarkan pidato Bupati Kutai Timur (Kutim) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kutim ke 20 dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor DPRD Kutim, Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Jumat (11/10/2019).

Rapat yang dihadiri puluhan anggota DPRD Kutim, sidang dipimpin Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih didampingi Wakil Ketua I Asti Mazar dan Wakil Ketua II Arfan.

Mengawali siding Paripurna Hj Encek UR Firgasih selaku pimpinan rapat mengucap terimakasih atas kehadiran anggota dewan, Pemkab Kutim, dan seluruh undangan.

“Tidak terasa sudah 20 tahun berlalu telah banyak hal yang dapat kita dapat petik manfaat dan hikmahnya, guna memperbaiki dan menyempurnakan Kutim kedepan, untuk mewujudkan Kutim yang sejahtera dan mampu bersaing dengan daerah lain serta mengukir prestasi diberbagai bidang,” ujar Firga.

Pada sidang Paripurna itu hadir Bupati Kutim H Ismunandar bersama Wakil Bupati H Kasmidi Bulang. Namun pidato kali ini dibacakan oleh Wabup Kasmidi Bulang.

Dihadapan anggota DPRD Kutim dan seluruh undangan, Kasmidi Bulang mengatakan, dengan peringatan  hari jadi Kutim yang ke-20 ini, dapat dimanfaatkan sebagai momen refleksi bagi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan pembangunan yang telah dicapai. Dinamika multidimensi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, memerlukan rumusan strategi dan kebijakan yang tepat, dalam menghadapi tantangan-tantangan yang muncul dan harus dihadapi dengan tekad bersama melalui kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja fokus dan tuntas.

“Memaknai dan bercermin dari pelaksanaan pembangunan yang telah dirintis oleh pimpinan terdahulu, hendaknya kita bersyukur kepada Allah SWT. Bahwa pemimpin-pemimpin terdahulu telah meletakkan dasar yang kuat dan selalu menjadi inspirasi bagi kita semua untuk melanjutkan pembangunan, mengingat tantangan yang dihadapi akan semakin berat,” tutur Kasmidi membacakan sambutan tertulis Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang juga berkesempatan menyampaikan beberapa kemajuan pelaksanaan pembangunan daerah dan prestasi yang telah ditorehkan Kutim selama kepemimpinan duet Ismu-KB. Selain itu disampaikan pula kondisi  dan gambaran penyelenggaraan pemerintahan  dan  pelaksanaan pembangunan  yang telah  dan  akan dilaksanakan ditahun  yang akan datang tertuang pada RPJMD Kutim Tahun 2016-2021. (hms10)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

Bupati Ismunandar bersama Sekretaris Kabupaten, Irawansyah beserta rombongan