HIPNOTIS PENONTON: Aksi pertunjukkan tim MB WPS memeriahkan Puncak HUT 20 Kutim. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Marching Band Waditra Prima Sangatta (MB WPS) PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang merupakan binaan dari Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara (YPPSB) dan Dinas Pendidikan Kutai Timur (Kutim) tampil atraktif dan memukau pada peringatan HUT 20 Kutim, di halaman Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Sabtu (12/10/2019).

MB yang pernah tampil pada acara kenegaraan penurunan bendera pusaka di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus 2015 dan dilanjutkan tampil pada gelaran acara Festival Khatulistiwa di Kota Pontianak atas permohonan Presiden RI Joko Widodo itu menjadi bukti bahwa eksistensi MB  ini tidak diragukan lagi lewat peragaan 104 pemain yang menampilkan pertunjukan spektakuler. Tak ayal penampilan MB WPS sanggup membuat peserta upacara dan undangan berdecak kagum. Suguhan MB WPS dikemas apik dalam rangkaian musik dan tarian.

MB yang berdiri sejak 1998 ini sudah banyak menorehkan prestasi seperti juara umum ketiga Divisi Utama pada Kejurnas Grand Prix Marching Band (GPMB) ke 32, Desember 2016 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi merupakan prestasi kejuaran terbaru yang telah diraih.

Penanggung Jawab Deden Lukman mengatakan timnya kali ini mempersembahkan tema Gajah Mada dikemas dalam 4 movement dibawah 2 field commander utama Leonardo Sitinjak dan Feldy Saladin.

“Tim MB WPS yang beranggotakan siswa-siswi SMP YPPSB ini memadukan musikalitas dari field percussion, pit instrument, dan brass section , dengan improvisasi aransemen modern yang dipadukan tari color guard sehingga menghasilkan harmoni yang indah dan serasi. Selain itu tantangan yang dihadapi anak-anak MBDS adalah memadukan fisik dengan talenta bermusik. Mampu bermain dinamis memainkan alat musik dengan gerakan yang kompak itu butuh waktu dan latihan panjang,” paparnya.

Deden pun bersama timnya merasa bersyukur dan gembira sudah diberikan kesempatan tampil di hari sakral dalam HUT 20 Kutim oleh panitia dari Sekretariat Pemkab Kutim.

“Kami tentunya memberikan rasa tanggung jawab dengan memberikan penampilan terbaik. Sebagai pimpinan dan warga sekolah sangat bangga dengan MB WPS. Momen pertunjukkan ini pun kami persiapkan menuju tim MB WPS mengikuti  ajang GPMB pada Desember 2019 mendatang dengan target juara umum,” tutup Pria yang menjabat sebagai Kepala SMP YPPSB tersebut.(hms13)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

31 Penari Tampil Memukau di Pembukaan MTQ XV – Pentaskan Tari Kolosal Millennial Bertaqwa

HIBURAN: Penampilan puncak Tarian Kolosal Millennial Bertaqwa memeriahkan