Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan.(Foto: Fuji Humas)

SANGATTA – Ribuan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kutai Timur (Kutim) berebut 136 formasi untuk penempatan di Kutim yang telah diumumkan saat pembukaan pendaftaran CPNS pada Senin (11/11/2019) lalu. Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan mengatakan sampai Senin (20/11/2019) kemarin, jumlah pendaftar online yang mengisi formulir terdata di BKPP Kutim sebanyak 1.919 pelamar.

“(Namun) jumlah pendaftar yang sudah masuk tahapan berikutnya berjumlah 1.206 pelamar,” kata Kepala BKPP Kutim Zainuddin Aspan saat ditemui awak media diruang kerjanya, Kantor BKPP Kutim, Selasa (20/11/2019).

Selanjutnya, kata Zainuddin, jumlah keseluruhan berkas fisik  yang sudah masuk di kantor BKPP, yang diterima melalui loket atau dikirim via Kantor Pos baru berjumlah 402 berkas. Berkas dimaksud sudah diverifikasi tim BKPP Kutim, sisanya yang belum masuk sekitar 804 berkas.

Metode baru pengiriman berkas ini menjadi kemudahan baru bagi pelamar CPNS. Sebab dari daerah manapun dapat mengirimkan berkas CPNS ke Kutim. Apabila ingin mengantar langsung dipersilahkan juga di loket yang telah disediakan Kantor BKPP Kutim.

“Yang terpenting berkas yang dikirimkan ke kami sudah lengkap dan bisa dipetanggung jawabkan sampai dengan penutupan pada 25 November 2019,” pungkasnya. (hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Da’i Pembangunan dan Pemkab Kutim Satu Tujuan !

Saat pengalungan tanda peseta mengikuti pembekalan Da’i Pembangunan.(Foto: