Suasana silahturahmi Dandim 0909/SGT Letkol Czi Papate dengan para awak media disalah satu rumah makan di Sangatta. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA – Peran media massa saat ini sangat vital. Kini media massa, sudah menjelma menjadi “corong” terdepan dalam penyampaian informasi kepada khalayak ramai. Baik informasi terkait Pemerintah, swasta maupun masyarakat. Hal tersebut diakui Dandim 0909/Sangatta dalam jumpa pers dengan para awak media yang ada di Kutim, Kamis (21/11/2019).

“Sehingga orang yang tidak tahu menjadi tahu, karena ada rekan-rekan wartawan. Tadinya orang nggak kenal, menjadi kenal, yang tadinya orang mengerti bisa mengerti. Berkat adanya wartawan menjadi orang menjadi tahu (informasi),” ungkap Pabate.

Wartawan sambung Pabate, dipercaya mampu memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Para jurnalis bisa memainkan peran untuk meluruskan berita salah yang diterima masyarakat. Selain itu juga diyakini mampu memberikan pendidikan kepada masyarakat, pemerintah, instansi serta lembaga lainnya. Melalui penyebarluasan informasi yang benar, tentunya mendorong para pihak untuk lebih baik dalam menyelesaikan setiap persoalan di masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan ini, kita semakin mendekat dan jangan segan-segan apabila hal yang ingin disampaikan kepada kami (Kodim). Sebagai Komandan, (saya) tidak berharap untuk dipuji dan bicara baik-baik saja. Namun apabila ada yang kurang baik juga bisa disampaikan kepada kami,” harap Pabate dihadapan puluhan wartawan dari berbagai media massa yang ada di Kutim.

Pabate yang belum lama menginjakkan kaki di daratan “Tuah Bumi Untung Benua” (slogan Kabupaten Kutim) ini berharap hubungan silahturahmi dengan awak media yang ada dapat terus terjalin dengan baik. Sebab, sambungnya lagi, TNI dan wartawan tidak dapat dipisahkan. Saling mendukung dalam berbagai hal.

“Tidak ada jarak diantara kita, mari kita saling menciptakan suasana yang baik atau guyub,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0909/SGT juga menyampaikan “Program Peduli Sampah” yang dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan oleh pihaknya. Melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk memulai perlaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Mengambil lokasi Folder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Sangatta Utara. (hms15)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KPC-Pemkab Tingkatkan Wisata Sekerat – Gandeng STP Bandung Susun Masterplan

Tampak para pengunjung menikmati keindahan pantai Sekerat, Kecamatan