Peresmian Spamdes di Desa Bukit Permata ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kutim H Ismunandar. (Foto : Wardi Humas)

KAUBUN – Sedikitnya 155 Kepala Keluarga (KK) warga desa Bukit Permata, sudah dapat menikmati air bersih program Spamdes dari 204 KK yang ada di desa Bukit Permata. Pemanfaatan kebutuhan air bersih itu, Senin (2/12/2019) pagi diresmikan Bupati Kutim H Ismunandar.  

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Orang nomorsatu di Kutim ini mengatakan, dengan diresmikannya Spamdes di desaPermata, kecamatan Kaubun, diharapkanmampu meningkatkan kehidupan masyarakat setempat.

 “Inilah salah satu program unggulan saya selama memimpin Kutim. Jika masyarakat sudah bisa menikmati air bersih, berarti banyak hal yang bisa diatasi. Mulai kesehatan, kebersihan, sanitasi dan sebagainya. Sehingga kualitas hidup masyarakat desa semakin membaik,” kata Ismunandar.  

Hadir padaacara itu antara lain, Kadis Pendidikan Roma Malau,  anggota DPRD Kutim Ali, Camat Kaubun M Amin, Kabag Humas dan Protokol Setkab Imam Sujono Lutfi, Kabid TTG Dinas PMD Jarnoko,kades, BPD dan undangan lainnya.  

Camat Kaubun M Amin mengatakan, program yang digagas Bupati Kutim sudah terealisasi diKecamatan Kaubun khususnya di desa Bukit Permata. Bukan itu saja, masih adalagi yakni desa Mata Air dan Bumi Jaya.

“Jadi Kaubun sudah ada tiga desa yang sudah ada Spamdes di kecamatan Kaubun.  Selain itu masih ada program Spamsimas didesa lainnya,” kata Amin.  

Kades Bukit Permata, Abi Musa mengaku bangga dengan kehadiran Bupati Kutim dan rombongan untuk meresmikan Spamdes tersebut. 

“Saya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati mengenaiprogram ini.  Alhamdulillah hari ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,kebutuhan air bersih ini,” kata Abi Musa.  

Dikatakan,  pembangunan Spamdes ini merupakan program kerjasama antara desa Bukit Permata dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(PMD). Sedangkan dana yang dialokasikan sekitar Rp 930 juta merupakan patungan dana desa dan Dinas PMD. (hms2)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Da’i Pembangunan dan Pemkab Kutim Satu Tujuan !

Saat pengalungan tanda peseta mengikuti pembekalan Da’i Pembangunan.(Foto: