KAUBUN- Saat kunjungan kerja ke pesisir, Bupati Kutim H Ismunandar juga meresmikan gedung UKM Center yang dibangun melalui CSR PT Ganda Alam Makmur (GAM), Senin (2/12/2019) sore.  

Pada kesempatan itu, mantan Seskab Kutim tersebut mengatakan, dengan dibangunnya gedung UKM Center ini, bisa menjadi contoh bagi kecamatan lainnya. Sebab,  belum ada kecamatan lain yang membangun seperti ini. 

“Saya berharap kecamatan lain juga bisa membangun UKM Center seperti Kaubun.  Sehingga pengusaha kecil bisa mempromosikan produknya melalui gedung UKM Center di wilayahnya masing-masing,” pinta Ismunandar. 

Dengan adanya gedung UKM Center ini,  masing-masing kecamatan bisa bersaing untuk meningkatkan perekonomiam rakyat. Melalui produk unggulan yang dimilikinya. Secara tidak langsung akan menarik wisatawan untuk datang dan berbelanja di UKM Center yang ada. 

Sementara itu Camat Kaubun M Amin mengatakan, gedung UKM Center ini sudah dirancang sejak 2017 lalu, namun baru bisa diwujudkan sekarang. Salah satu tujuannya untuk membina UMKM dan home industry di wilayah Kaubun.  

“Etalase ini dimaksudkan untuk menampung produk masyarakat di Kaubun  agar lancar dalam pemasarannya,” kata Amin. 

Perwakilan manajemen PT GAM Suyono Tjolle mengatakan, gedung dibangun dari dana CSR perusahaan tambang yang beroperasi di kecamatan Kaubun. Pihaknya berharap dengan dibangunnya Gedung UKM Center ini, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. (hms2)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Da’i Pembangunan dan Pemkab Kutim Satu Tujuan !

Saat pengalungan tanda peseta mengikuti pembekalan Da’i Pembangunan.(Foto: