Bupati H Ismunandar saat meresmikan sarana air bersih di Kecamatan Kaubun dan Karangan. (Foto Wardi Humas)

KAUBUN- Tiga program pokok yang sudah dicanangkan Bupati Kutim H Ismunandar, sebagian besar sudah dinikmati masyarakat. Antara lain, air bersih, listrik dan pendidikan. Program lain seperti infrastruktur dan kesehatan dikerjakan melalui program multiyears

“Saya sangat getol dan konsen program air bersih ini. Sebab, dengan adanya air bersih dinikmati masyarakat, akan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Bahkan bisa mencegah stunting dan meningkatkan kesehatan masyarakat pada umumnya,” kata Bupati Ismunandar.

Orang nomor satu di Kutim ini menargetkan, di 2021 mendatang semua desa terlayani air bersih dan listrik. Sebab tambahnya, kedua kebutuhan dasar ini sangat penting dan vital bagi kehidupan masyarakat.

Dengan menggunakan air bersih, tentunya masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat. Dengan membangun air bersih dan listrik, tentunya dapat dirasakan terus menerus oleh masyarakat. Berbeda jika membangun gedung megah, masyarakat hanya bisa nonton saja dan tidak merasakan secara langsung dalam kehidupan keseharian.

“Makanya, saya sejak awal ingin meningkatkan kesejahteraan dengan membangun air bersih dan listrik diseluruh wilayah Kutim. Dengan demikian bisa dirasakan masyarakat langsung dan terus menerus, ” jelas Ismunandar. (hms2)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Harga Daging Ayam Merangkak Naik – Jelang Akhir Tahun Dan Perayaan Natal

Suasana jual beli di Pasar Induk Sangatta Utara.(foto: