Wakil Bupati saat menyerah hadiah kepada salah seorang pemenang lomba (Wak Hedir/Humas)

SANGATTA – Ratusan pencinta burung yang tergabung dalam Komunitas Armada Kicau Single Fighter (AK SF) Sangatta menggelar Lomba dan Pameran Burung Berkicau. Kegiatan yang digelar memperingati hari jadi ke 3 tahun AK SF ini, turut dihadiri Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, di BPUTK, Minggu 1/12/2019.

Kasmidi atas nama Pemkab Kutim mengapresiasi serta mengucapkan selamat hari jadi ke 3 tahun untuk AK SF Sangatta. Ia berharap melalui kegiatan itu, para pecinta burung yang ada di Sangatta maupun dari luar, dapat meningkatkan tali silahtuhrahim antar pencinta burung. Kegiatan diharapkan mampu memberikan edukasi bagi masyarakat.

“Selamat hari jadi, bagi Armada Kicau dan semakin sukses,” ucap Kasmidi Bulang disela kegiatan itu.

Senada, Ketua AK SF Sangatta, Hermansyah mengatakan kegiatan digelar untuk mempererat tali silahturahim antar pecinta burung, yang di Sangatta, Bontang, Samarinda, Balikapapan, Muara Wahau hingga Bengalon.

“Untuk AK SF ini merupakan pertama kali mendapatkan giliran menggelar kegiatan ini. Kemudian, akan dapat jadwal lagi Desember 2020,” ungkap Hermansyah.

Adapun nomor yang dipertandingkan dalam lomba ini ada 39 kelas. Diantaranya Murai, Cucak Hijau, Kenari, Konin, LB Balibu, Konin, Kacer, Plecy dan lainnya.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan pembagian dooprize dengan berbagai hadiah. Hadiah utama adalah kambing dan masih banyak hadiah barang elektronik dan peralatan burung lainnya.

Dalam kesempatan itu , Herman juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Wakil Bupati, yang juga telah menyumbang Kulkas dan TV sebagai doorprize. Serta tak lupa kepada semua teman-teman SF dan BC yang ada di Sangatta,” ucapnya.

Untuk pemenang mendapatkan hadiah berupa uang, tropi dan piagam serta mendapatkan doorprize. (hms15)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Da’i Pembangunan dan Pemkab Kutim Satu Tujuan !

Saat pengalungan tanda peseta mengikuti pembekalan Da’i Pembangunan.(Foto: