Foto bersama usai Penandatanganan kerjasama antara PT Telkom dengan Pemkab Kutim. (Foto Wardi Humas)

SANGKULIRANG- Bupati menyambut baik dengan layanan dari PT Telkom. Jaringan internet ini akan membantu masyarakat dalam layanan komunikasi jarak jauh. Untuk itu, masyarakat diminta memanfaatkan teknologi informasi melalui internet.

Hal itu diungkapkan mantan Sekkab Kutim ini, ketika menghadiri presentasi PT Telkom Samarinda di Gedung BPU Desa Benua Baru Ulu, Kecamatan Sangkulirang, Selasa (3/12/2019) pagi. Acara itu dilanjutkan penandatanganan kerjasama antara PT Telkom dengan Pemkab Kutim.

“Jika orang Jakarta bisa belajar dengan teknologi, orang Sangkulirang dan Wahau juga bisa belajar yang sama. Termasuk dalam hal pengetahuan bagi masyarakat, merupakan tambahan saja,” kata orang nomor satu di Kutim ini.

Bukan itu saja, masyarakat bisa mengetahui informasi yang sama di luar negeri maupun di Jakarta. Internet juga bisa dimanfaatkan untuk promosi pariwisata maupun produk unggulan yang dimilikinya.

Selama ini tambahnya, Kutim masih banyak daerah yang blank spot. Dengan adanya PT Telkom masuk ke Sangkulirang dan Kutim umumnya, bisa membantu masyarakat dalam memberikan layanan internet di daerah ini.

GM PT Telkom Samarinda Slamet Riyanto Pardi, sebelumnya menyampaikan presentasi mengenai Sangkulirang menuju smart city. Pada kesempatan itu, dijelaskan keberadaan BUMN tersebut memberikan layanan internet indihome kepada masyarakat di Sangkulirang dan Kutim umumnya.

“Kita harapkan Sangkulirang sejajar dengan daerah lain, baik Sangatta, Samarinda maupun Jakarta. Sehingga perkembangan teknologi bisa dimanfaatkam secara positif,” pinta Bupati Ismunandar.

Pihaknya sudah menyiapkan 500 pelanggan di Sangkulirang untuk layanan indihome tersebut. Sebab, kualitas internet di Indonesia bisa sama dengan luar negeri,” kata Slamet Riyanto.

Selain Sangkulirang, tambahnya, PT Telkom juga menyiapkan pelayanan indihome di kecamatan Muara Wahau dan desa Miau Baru, kecamatan Kongbeng.

Plt Camat Sangkulirang Cipto Buntoro menyambut baik dengan adanya layanan indihome dari PT Telkom Samarinda. Diharapkan, dengan adanya layanan indihome, internet di kawasan Sangkulirang dan sekitarnya bisa berjalan lancar. (hms2)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

Bupati Ismunandar bersama Sekretaris Kabupaten, Irawansyah beserta rombongan