Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Sangkulirang. (Foto: Wahyu Humas)

SANGKULIRANG – Ribuan kaum muslimah, Selasa (3/12/2019) hari ini memadati peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, di Kantor Sekretariat Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), di depan Masjid Ar-Rahmah, Desa Benua Baru Hilir, Kecamatan Sangkulirang.

Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih nampak bersama-sama menghadiri acara peringatan hari lahir Rasulullah tersebut. Rombongan jajaran Pemkab Kutim juga terlihat mendapingi. Acara kali ini mendatangkan KH Guru Manshur dari Samarinda.

Pada kesempatan itu, Ismu yang mantan Sekretaris Kabupaten Kutim mengatakan, warga Sangkulirang wajib bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini. Apalagi dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kutim Ny Hj Encek UR Firgasih.

“Pengajian (Al-Maratus Solihah) ini belum ada (memiliki) gedung hanya di rumah saja, ternyata tidak cukup. Mudah-mudahan bisa di ‘ganali’ (dibesarkan) lagi lokasi pengajiannya,” ucap Ismu sapaan akrab Bupati.

Ia mengapresiasi seluruh warga yang antusias dalam kegiatan maulid ini. Dia berharap dalam waktu dekat bisa bertemu lagi dengan masyarakat Sangkulirang.

Senada, Ketua DPRD Ny Hj Encek UR Firgasih menyampaikan apresiasinya atas kehadiran ribuan ibu-ibu majelis taklim dalam peringatan maulid ini. Dia pun menyatakan maksud kehadirannya tak lain untuk meningkatkan tali silaturahim dengan warga Sangkulirang.

“Alhamdulilah kita bisa bersama kembali dalam kegiatan ini. Terima kasih Allah SWT juga telah memberikan amanah menjadi Ketua DPRD (Kutim). Saya mewakili perempuan Kutai Timur, semoga bisa merangkul semua,” jelas Firga yang mengenakan kerudung hijau.

Ia berharap seluruh masyarakat Sangkulirang dapat mendoakan dirinya agar selalu sehat dan menjadi “matahari” Kutim untuk sama-sama membangun daerah.

Sementara itu, KH Guru Manshur dalam tausiahnya menyampaikan peringatan ini sebagai bentuk kebahagiaan umat Islam termasuk warga Sangkulirang yang berakhlak.

“Seluruh makhluk di muka bumi ini senang atas kelahiran Nabi kita, jangan sampai kita lupa. Karena baginda Rasulullah adalah pemimpin kita dalam Islam,” pungkasnya.

Peringatan Maulid Nabi itu pula diikuti anggota DPRD Muhammad Ali, Plt Camat Sangkulirang Cipto Buntoro, Kapolsek Sangkulirang Arif Ridho, Istri Seskab Sri Andayani Irawansyah, Kepala KUA Sangkulirang, tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta seluruh majelis taklim se Sangkulirang.(hms7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bupati Buka MTQ Expo di Tengah Guyuran Hujan

Bupati Ismunandar bersama Sekretaris Kabupaten, Irawansyah beserta rombongan