Bupati Kutim H Ismunandar saat menyerahkan sejumlah bantuan kepada berbagai kelompok masyarakat di kecamatan Karangan. (Foto Wardi Humas)

KARANGAN- Bupati Kutim H Ismunandar menyerahkan sejumlah bantuan kepada berbagai kelompok masyarakat di kecamatan Karangan. Bantuan itu diserahkan secara simbolis ketika melakukan kunjungan kerja (Kunker), Rabu (4/12/2019) pagi. 

Beberapa bantuan yang diserahkan kepada masyarakat antara lain, dua paket sumur bor untuk kelompok tani kersik B, desa Karangan Seberang. Kemudian ada bibit kambing boer sebanyak 30 ekor untuk kelompok tani Sri Rezeki di desa Karangan Dalam. 

Bantuan lain yang diserahkan orang nomor satu di Kutim ini adalah, dua paket sumut bor untuk kelompok tani Putik Kersik A, desa Karangan Dalam dan bantuan satu set mesin pompa air serta satu set mesin power tresser untuk kelompok tani Rukun Tani di desa Karangan Ilir. 

Bukan itu saja.  Mantan Seskab Kutim ini juga menyerahkan bantuan dari Baznas dengan total sebesar Rp 97 juta.  Bantuan itu diperuntukkan sejumlah kelompok masyarakat yang dinilai kurang mampu. 

Bantuan Baznas itu antara lain berupa peralatan penggilingan daging senilai Rp 40 juta, kemudian UKM bengkel senilai Rp 20 juta dan sebagainya. 

“Kita harapkan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dimasa mendatang,” kata Ismunandar. (hms2)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Da’i Pembangunan dan Pemkab Kutim Satu Tujuan !

Saat pengalungan tanda peseta mengikuti pembekalan Da’i Pembangunan.(Foto: