Tampak panggung utama MTQ sudah mulai dibangun di area belakang Masjid Agung Al Faruq Islamic Center yang menjadi pusat penyelenggaraan MTQ (Foto Ist)

SANGATTA – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 15 tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sudah tak lama lagi. Kegiatan festival pemuliaan kitab suci umat Islam (Al-quran) ini bakal dilaksanakan pada 11 Desember 2019 mendatang.

Persiapan demi persiapann pun terus dilakukan pihak panita. Mulai dari kesiapan lokasi arena di venue lomba, pembuatan panggung, dekorasi, hingga perlengkapan acara untuk mendukung agenda tahunan tersebut. 

Dari catatan kebutuhan perlengkapan arena, sebanyak 216 meja dan kursi dipersiapkan pihak panitia. Selain itu masing-masing arena bakal dilengkapai dengan sound system. Termasuk AC atau kipas angin juga disediakan dimasing-masing lokasi. Seperti  terlihat di kawasan Masjid Agung Al Faruq, Islamic Center, Bukit Pelangi Sangatta Utara yang bakal menjadi pusat penyelenggaraan MTQ, material kayu sudah mulai dibangun menjadi rangka panggung.

Sebanyak tujuh lokasi telah disiapkan untuk menjadi arena masing-masing cabang lomba. Yaitu di Masjid Agung Al Faruq tepatnya di Area Ka’bah, Gedung Wanita, kemudian Aula Masjid At Tabiin, Ruang Meranti Setkab Kutim, Aula SMA 1 Sangatta Utara. Selanjutnya Gedung Serba Guna Bukit Pelangi serta Aula Pendopo Rumah Jabatan Bupati. (hms10)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Da’i Pembangunan dan Pemkab Kutim Satu Tujuan !

Saat pengalungan tanda peseta mengikuti pembekalan Da’i Pembangunan.(Foto: