Bupati bersama masyarakat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ar-Raudah Desa Karangan Seberang, kecamatan Karangan . (Foto Humas Wahyu)

KARANGAN – Kehadiran Bupati Kutim H Ismunandar dan Kerua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih ke Desa Karangan Seberang,  Kecamatan Karangan, mendapat sambutan meriah. Kunjungan kali ini masih berkaiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Peringatan Maulid Nabi dipusatkan di Masjid Ar-Raudah Desa Karangan Seberang, kecamatan Karangan, Rabu (4/12/2019). Kegiatan itu dihadiri ribuan warga setempat, baik laki-laki maupun perempuan, terutama majelis taklim dengan seragam serba hijau.

Sehingga masjid penuh, termasuk kalangan pelajar juga ikut memadati acara tersebut. Hadir juga anggota DPRD Kutim M Ali, Camat Karangan Matnuh, Kabag Humas dan Protokol Imam Sujono Lutfi, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, sejumlah pejabat di Karangan dan undangan. 

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak warga Karangan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan maupun ketertiban bersama. Dengan suasana kondusif yang memberikan rasa aman bagi masyarakat. 

“Dalam menjalankan aktivitas, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Ismu sapaan aktrab Bupati.

Sedangkan Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih yang juga Ketua Majelis Taklim Kutim mengaku gembira karena bisa berkumpul bersama dengan masyarakat di Karangan. Untuk bersama-sama mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan,  sehingga saya kembali diberi amanah duduk di lembaga legislatif. Saya mohon doa agar diberikan kesehatan untuk menjalankan amanah ini lima tahun ke depan,” kata Firgasih. 

Sementara itu Camat Karangan Matnuh mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini merupakan kegiatan rutin. Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua panitia dan warga yang memenuhi undangan untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Karangan ini mendatangkan penceramah dari Samarinda KH Guru Manshur. Ustadz yang mengenakan baju gamis warna putih ini menyampaikan hikmah peringatan Maulid Nabi. Antara lain meningkatkan kecintaan terhadap Nabi akhir zaman tersebut. 

“Marilah kita jaga dan tingkatkan tali silaturahim antar warga dan sesama umat beragama. Dengan demikian akan tercipta kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, terutama di kecamatan Karangan,” ajak Manshur. 

Ceramah diselingi dengan candaan yang membuat masyarakat tertawa dan betah di masjid untuk mendengarkan tausiah. (hms2)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Indominco Serahkan Bantuan Infrastruktur PPM di Desa Martadinata

SANGATTA-Membangun misi kesetiakawanan sosial dalam sinergi pembangunan desa