Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kutai Timur tahun sebelumnya di Kecamatan Karangan. (Foto Jani Humas Kutim)

SANGATTA – Rangkaian perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 15 Tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bakal dihelat 11 Desember 2019 mendatang. Sejumlah kafilah dari seluruh Kecamatan di Kutim akan berkompetisi dalam ajang ini. Sekitar 10 cabang lomba bakal digelar ditujuh arena yang telah ditetapkan.

Cabang lomba tersebut antara lain, Tilawah kategori dewasa, Qira’at kategori dewasa dan remaja serta cabang Tilawah Canet. Ketiga cabang lomba tersebut digelar di pusat kegiatan utama di kawasan Islamic Center, Masjid Agung Al Faruq atau Area Ka’bah, Bukit Pelangi, Sangatta Utara, dimulai 14 sampai 17 Desember. 

Sedangkan cabang lomba lainnya akan dilaksanakan selama tiga hari sejak 14 sampai 16 Desember. Seperti cabang Tartil Qur’an dan Tilawah anak-anak dan remaja digelar di Gedung Wanita, Bukit Pelangi. Sementara itu untuk cabang Tahfidh dan Tafsir Qur’an digelar di Aula Masjid At Tabiin. Selanjutnya cabang Syarhil Qur’an di ruang Meranti Setkab Kutim. Selain itu ada juga cabang Fahmil Qur’an digelar di Aula SMAN 1 Sangatta Utara.

Berikutnya, cabang Khatil Qur’an akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi serta cabang Musabaqah Makalah Quran (MMQ) di Aula Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim. (hms10)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Indominco Serahkan Bantuan Infrastruktur PPM di Desa Martadinata

SANGATTA-Membangun misi kesetiakawanan sosial dalam sinergi pembangunan desa